Cobek Love / Cinta: Bentuk Jantung Hati dari Batu Gunung Merapi Kualitas Bagus (Tidak Berpasir & Luntur)

Harga: Ukuran 27cm Rp 100.000,00 per buah. Sebagaimana banyak diketahui, ada berbagai macam bentuk cobek batu gunung merapi, dari mulai Cobek bentuk Bulat, cobek bentuk lonjong / oval, sampai cobek bentuk hati pun ada. Kali ini cobek bentuk hati yang ingin kami tunjukkan kepada anda. Gambar 1 dibawah ini adalah penampakan Cobek bentuk Hati atau lebih sering dikenal dengan COBEK LOVE ATAU COBEK CINTA. Dalam bahasa inggris lebih dikenal dengan sebutan bentuk Heart (jantung).

Cobek Cinta: Bentuk Jantung Hati dari Batu Gunung Merapi

Gambar 1 – Cobek Cinta: Bentuk Jantung Hati dari Batu Gunung Merapi

Karena bentuknya yang menyerupai jantung hati, maka proses pembuatan cobek batu bentuk love ini dikerjakan sepenuhnya dengan cara manual. Cara manual yaitu dengan proses pahat tradisional menggunakan kemampuan tangan untuk membentuknya. Mulai dari pembuatan bentuk awal, sampai proses pencekungan untuk bentuk hati sepenuhnya dilakukan secara manual dengan menggunakan pisau cutter dan tatah atau cuplik.

Oleh karena itulah harganya agak sedikit mahal dibandingkan dengan cobek bentuk bulat atau bundar yang prosesnya dengan cara dibubut.

Invalid Displayed Gallery

Keindahan bentuk dari Cobek Love atau Cobek cinta ini sangat menarik, terutama disamping fungsi utamanya sebagai cobek untuk menghaluskan bumbu atau sambal, cobek love ini mampu mengekspresikan rasa kasih sayang atau cinta kepada siapapun pemakainya. Sangat cocok pula digunakan sebagai cinderamata atau hadiah untuk menyatakan cinta kepada kekasih atau orang yang disayanginya.

Cobek Love: Bentuk Jantung Hati dari Batu Gunung Merapi

Gambar 2 – Cobek Love: Bentuk Jantung Hati dari Batu Gunung Merapi

Spesifikasi:

Bahan: Batu Gunung Merapi kualitas bagus (super / istimewa, tidak berpasir, tidak luntur)
Ukuran: 27cm
Harga: Rp 100.000,00 ulekan biasa.
Harga: Rp 120.000,00 ulekan love jantung

Pembuatan: Potong Gergaji, Bentuk Manual Pahat dengan tatah dan pisau cutter sampai selesai, finishing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *