Wastafel Cagak Ulir Batu Alam Andesit Gunung Merapi

Harga: Rp 2.900.000 per unit. Wastafel hampir ada disetiap bangunan. Wastafel ada di rumah, restorant, hotel, bahkan di kolam renang atau kamar mandi biasanya wastafel selalu tersedia. Fungsi utamanya tentunya seperti namanya adalah tempat untuk membersihkan tangan, mulut, atau bahkan muka. Nah, apakah batu gunung bisa dibuat untuk wastafel? Tentu saja bisa. Gambar 1, dibawah ini salah satu contoh wastafel yang sepenuhnya terbuat dari Batu Andesit Gunung Merapi.

Wastafel Batu Alam Gunung Merapi Cagak Ulir Pahat Manual

Gambar 1: Wastafel Batu Alam Gunung Merapi Cagak Ulir Pahat Manual

Wastafel dari Batu Candi / Batu Alam Gunung Merapi ini terdiri dari tiga bagian: Bagian Kaki, Bagian cagak / tiang, dan terakhir Bagian mangkok wastafelnya. Dari bagian atas sampai kaki bawah batu alam di bor untuk memasukkan pipa air pembuangan termasuk di dalam wastafelnya sudah dibikin lubang untuk saringan pembuangan maupun untuk kran airnya.

Karena ciri khas dari batu candi / andesit Gunung Merapi yang kalau disiram air, airnya akan meresap ke dalam batu, maka untuk bagian mangkok wastafel biasanya dilakukan perlakuan khusus agar wastafel jadi tahan air dan air gak meresap ke batu. Biasanya dilapisi dengan resin. Dalam Gambar contoh, batu juga sudah dilapisi dengan koting hitam supaya warnanya lebih seragam dan tahan lumut.

Sedang untuk bagian kaki dan cagak diukir dengan gaya ulir-ulir supaya lebih menarik. Gaya ulir ini dibentuk dengan pahat manual walaupun pada awalnya digergaji dahulu. Demikian pula untuk bagian kaki juga dipahat manual. Khusus bagian mangkok, bentuk mangkok didapatkan dengan cara dibubut dengan mesin bubut.

Spesifikasi:

Ukuran: Tinggi 120cm; Diameter wastafel: 60cm
Harga: 2.9juta rupiah (2.900.000) per unit
Bahan Baku: Batu Andesit Gunung Merapi
Pengerjaan: Bubut, Potong, Pahat Manual, Koting, Finishing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *