Air Mancur Tiang (Cagak) Batu Alam Merapi dengan Bola Putar L50x50 T95

Harga: Rp 1.700.000,00 per unit. Hasil Kerajinan Seni Pahat Batu berupa air mancur ini dinamakan sebagai Air Mancur Tiang dikarenakan bentuknya yang berupa tiang tanpa ada bagian tambahan lain disekitar tiang itu. Para Pengrajin pahat batu sering juga memberi nama Air Mancur ini dengan sebutan Air Mancur Cagak (Cagak = Tiang).

Air Mancur Cagak / Tiang Bermotif Ular

Air Mancur Cagak / Tiang Bermotif Ular / Ulir

Tepat di puncak dari tiang penyangga dari Air Mancur ini terdapat bola bulat yang ketika air mancur dinyalakan dari mesin pompa, bola tersebut bakalan berputar mengikuti arah jarum jam (atau sesuai alur yang diinginkan: berlawanan juga bisa). Air yang mendorong bola dan membuat bola di puncak tiang ini akan memutar bola dan kemudian jatuh melalui dinding tiang itu sendiri. Karena tidak terlihat air yang menyembur sebagai mana layaknya sebuah air mancur, Air Mancur Tiang sering juga disebut dengan WaterFall atau Air Terjun.

Air yang jatuh melewati dinding tiang ini akan membentuk sebuah aliran yang sangat menarik untuk dilihat terutama ketika diletakkan pada ruangan yang sempit namun penuh dengan tanaman semacam teras, taman indoor, dan sejenisnya. Untuk bentuk tertentu, air yang mengalir melewati dinding ini bahkan bisa seperti meliuk-liuk dan menari-nari mengikuti pola dan motif dindingnya. Sangat cocok untuk melepaskan penat anda dengan memandangi Air Mancur Tiang ini. Memandangi air yang mengalir dan terjun bebas bak tiada yang menahannya: Menghanyutkan dan Menenangkan.

Terbuat dari Batu Alam dari Gunung Merapi atau lebih sering dikenal dengan Batu Candi, Air Mancur Tiang (Cagak) Ini terdiri dari setidaknya 3 bagian utama. Kolam bagian bawah untuk menampung air dan juga meletakkan pompa air yang berukuran luas 50 centimeter x 50 centimeter; Tiang atau cagak yang berdiri tegak ditengah kolam (bisa diletakkan di pinggir juga); Serta di Puncak terdapat Bola Batu yang bisa berputar. Keseluruhan unit Air Mancur Cagak ini memiliki tinggi 95 centimeter.

Motif dan Bentuk Air Mancur Cagak / Tiang Batu Alam Merapi

Ada berbagai macam bentuk Air Mancur Tiang / Cagak ini berikut dengan gaya dan motifnya sendiri-sendiri. Ada yang motif alam atau tatahan (dibagian diding cagaknya), ada Air Mancur Tiang berbentuk S, ada yang bermotif Ular / Ulir , ada yang dindingnya bermotif garis, ada pula yang bermotif Yin Yang. Anda bisa juga memesan sesuai dengan desain dan motif anda sendiri. Pengrajin kami mampu membuatkannya.

Spesifikasi:

Harga: Rp 1.700.000,00 (sudah termasuk pompa air; belum ongkos kirim)
Bahan Baku: Batu Alam Merapi / Batu Candi
Ukuran: Luas Kolam Dasar 50centimeter x 50 centimeter; Tinggi total 95 centimeter
Pengerjaan: Potong gergaji batu, Pahat manual, penyambungan, finishing

Untuk kesulitan pemesanan bisa Hubungi Kami atau baca Cara Pesan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *