Pusara / Nisan Makam Batu Alam Bentuk Maesan Plisir (Kijing)

Harga: Rp 1.400.000,00 per unit. Ada berbagai jenis bentuk Pusara atau Nisan Makam dari Batu Alam. Salah satu bentuk Nisan batu alam tersebut adalah nisan (jawa: kijing) makam yang berbentuk rangkaian Maesan dan Plisir. Maesan adalah bagian dari Nisan yang berjumlah dua yang tegak berdiri di dua ujung makam. Biasanya Maesan ini bertuliskan nama orang yang dikuburkan, beserta tanggal lahir dan tanggal kematiannya. Ini bisa diukir langsung diatas batu alam ataupun ditambahin dengan ukiran dari marmer dan sejenisnya yang ditempelkan di salah satu maesan batu.

Nisan Batu Alam (Pusara Makam) Bentuk Maesan dan Plisir

Nisan Batu Alam (Pusara Makam) Bentuk Maesan dan Plisir

Pusara Makam berbentuk Maesan dan Plisir ini terdiri dari 2 buah Maesan dan 8 Buah Plisir. Plisir disini berfungsi semacam pagar yang mengelilingi makam itu sendiri. Plisir juga berfungsi sebagai hiasan untuk mempercantik makam sehingga makan terlihat rapi, elok dan enak dipandang. Plisir bisa juga dimanfaatkan sebagai batas makam dan ditanam secara permanen. Biasanya antara plisir satu dengan plisir yang lainnya agar lebih kuat direkatkan dengan semacam semen atau perekat sejenis lainnya.

Satu buah plisir memiliki ukuran Panjang 40 centimeter, Lebar 26 centimeter dan ketebalan batu 6 centimeter. Jadi kalau digabungkan delapan buah plisir, makam bisa berukuran 1,2 meter x 0.52 meter. Sendang untuk Maesannya berukuran Lebar 25 centimeter, Panjang 50 centimeter dan ketebalan 4 centimeter. Nisan dengan Plisir dan Maesan ini terbuat dari bahan baku Batu Alam Gunung Merapi Asli dan dipahat baik secara manual maupun menggunakan mesin modern (pemotongan).

Ukuran yang saya sampaikan diatas adalah ukuran untuk makam dewasa, sedang untuk makam anak-anak atau bayi, biasanya ukurannya diperkecil sebanyak 50% atau setengahnya. Kenapa memilih Bentuk Maesan dan Plisir? Karena harga dari Makam Jenis ini lebih murah dibanding Nisan Makam Batu Berornamen / Ukiran.

Spesifikasi:

Harga: Rp 1.400.000,00 per unit
Ukuran: Maesan 2 buah: 50 x 25 x 4 (centimeter); Plisir 8 buah: 40 x 26 x 6 (Centimeter) Total Plisir: 1,2 meter x 0.52 meter.
Bahan Baku: Batu Alam Merapi (disebut juga Batu Candi)
Pengerjaan: Potong Batu, Gergaji, Pahat Manual, Cutter untuk menghaluskan, Finishing.

Untuk kesulitan pemesanan bisa Hubungi Kami atau baca Cara Pesan

2 thoughts on “Pusara / Nisan Makam Batu Alam Bentuk Maesan Plisir (Kijing)

  1. pakde djoko

    Assalammualaikum Mas Haqi,
    Saya minta info harga up date nya, sekalian berapa ongkos kirim ke alamat saya di Jatisari – Mijen, Semarang Barat 50218.
    Serta cara pembayarannya.
    Terima kasih.
    Wassalammualaikum.
    Pakde Djoko.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *