Cobek Kayu Mahoni dan Ulekan: Bersih, Higienis dan Aman

Salah satu yang sering bikin para pengguna cobek batu mengeluh adalah adanya semacam pasir atau lunturan dari cobek batu ketika buat menghaluskan bumbu. Ini terutama jika cobek yang digunakan masih baru dan batunya kualitasnya jelek. Nah jika anda menginginkan bumbu yang anda haluskan benar-benar bersih, higienis dan aman tanpa musti ketakutan mendapatkan cobek batu yang jelek dan luntur, ada baiknya cobalah cobek dari bahan kayu semisal cobek kayu mahoni, cobek kayu aren dan sejenisnya.

Cobek Kayu Mahoni dan Ulekannya

Cobek Kayu Mahoni dan Ulekannya

Dengan menggunakan cobek kayu, dijamin bumbu yang dihaluskan tidak bakal luntur atau berpasir. Walaupun demikian ada kelemahan dari cobek kayu itu. Pertama, cobek kayu bobotnya atau beratnya ringan sehingga jika digunakan untuk menghaluskan bumbu agak susah buat numbuknya. Kedua, karena teksturnya lembut dan ringan ini juga kalau buat menggerus bumbu, bumbu juga susah untuk lembutnya.

Cobek Kayu Mahoni

Cobek Kayu Mahoni

Namun ada keunggulan utama dari cobek kayu ini yaitu karena ringan mudah dibawa kemana-mana, mudah dicuci, dan tidak mudah pecah.

Cobek Kayu Mahoni dan Ulekannya

Cobek Kayu Mahoni dan Ulekannya

Jika anda mengingikan agar bumbu cepat halus maka cobek batu tetap jadi pilihan. Tentunya kualitasnya yang bagus semisal cobek batu kali.

Cobek Kayu Mahoni dan Ulekannya

Cobek Kayu Mahoni dan Ulekannya

Harga cobek kayu:

Ukuran 15-16cm dengan ulekannya: Rp 30.000
Ukuran 18cm dengan ulekannya: Rp 40.000
Ukuran 20cm dengan ulekannya: Rp 50.000
Ukuran 22cm dengan ulekannya: Rp 60.000

Pengerjaan: Cobek dibubut dengan bubut kayu, lalu dihaluskan. Ulekannya dipahat manual lalu dihaluskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *