Lampion Pilar Tiang Pagar / Cagak Atap Desinan Segi Empat

Harga: Rp 350.000 per unit. Lampion Pilar sering juga disebut dengan Lampion Cagak atau Lampion Tiang adalah lampion yang peruntukannya diletakkan diatas tiang pilar. Biasanya pilar atau tiang yang dikasih Lampion ini adalah Tiang Pagar. Ada berbagai jenis design untuk Lampion Pilar Pagar ini. Salah satunya pernah kami berikan juga: Lampion Pager #1.

Lampion Pilar Pager Cagak Batu Alam Gunung Merapi

Lampion Pilar Pager Cagak Batu Alam Gunung Merapi

Lampion pilar / tiang pagar ini memiliki ciri khas dibagian atap dan juga semprong (badan lampion). Bagian atap berbentuk segi empat dengan semacam desi di sepanjang ujung atapnya. Selayaknya ada semacam kerpus diatasnya. Sedang bagian badan berbentu segi empat dengan lubang berbentuk semacam wajik di lingkaran.

Lampion pilar ini memiliki 4 bagian penyusun: Bagian kaki, bagian badan, bagian atap dan bagian puncak. Terbuat sepenuhnya dari Batu Andesit Gunung Merapi. Diukir oleh pemahat ahli yang hampir sebagian besar dilakukan manual tangan (tradisional) kecuali bagian puncak yang musti dibubut.

Akan sangat menarik lagi jika didalamnya sudah dipasang dengan bolam listrik, sedemikian sehingga terdapat cahaya yang memancar keluar lewat sisi-sisi badan berbentuk wajik tersebut.

Spesifikasi:

Ukuran Atap: 30cm
Harga: Rp350.000 per unit
Bahan Baku: Batu Candi / Batu Alam Andesit Merapi
Pengerjaan: Pemotongan, Pemahatan, Pelobangan, Pembubutan, Pemasangan, Finishing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *