Patung Tengkorak Kepala Batu Andesit / Batu Alam Gunung Merapi (Lava Stone Skull Statue)

Harga: Rp 500.000,00 per buah. Anda gemar mengoleksi barang-barang yang mistis atau berbau supernatural. Rasanya tidak lengkap koleksi anda jika belum memiliki tengkorak kepala manusia yang terbuat dari batu andesit ini. Batu andesit / lava stone dari Gunung Merapi ini seluruhnya dipahat dan diukir secara manual. Hand made istilah populernya.

Patung Tengkorak Kepala Manusia Batu Alam Gunung Merapi

Patung Tengkorak Kepala Manusia Batu Alam Gunung Merapi

Tengkorak kepala dari lahar batu gunung merapi ini sering juga dikenal dengan Hand Made Lava Rock / Stone Skull kalau dalam bahasa inggris. Ukuran tengkorak yang dibuat oleh pengrajin Munthu.com ini memiliki tinggi sekitar 20cm dan lebar menyesuikan. Hampir sama dengan tengkorak kepala manusia ukuran sesungguhnya.

Tentu saja layaknya tengkorak manusia, Patung Tengkorak dari Batu Candi / Batu Andesit Gunung Merapi ini juga memiliki rahang, gigi, dan juga batok kepala. Walaupun agak berbeda dengan tengkorak manusia aslinya. Kalau tengkorak manusia asli rahang dan batok kepala biasanya terpisah, sedangkan Patung Tengkorak dari Batu ini, karena alasan teknis, rahangnya disambungkan dengan tengkorak kepala. Sehingga menjadi satu bagian yang utuh. Demikian juga gigi atas dan gigi bawah yang juga hanya dipahat membentuk semacam ukiran. Alias menyatu tidak terpisah. Tentusaja rahang dan gigi tidak bisa digerakkan terbuka dan tertutup macam tengkorak sesungguhnya.

Bagi yang agak ngeri dengan bentuk tengkorak atau tidak menyukai jenis pahatan tengkorak ini, anda bisa juga memesan dalam bentuk lain, semacam kepala budha. Lebih menarik dilihat dan tidak menakutkan.

Spesifikasi:

Harga: Tinggi 20cm harga Rp 500.000,00
Harga: Tinggi 30cm harga Rp 800.000,00
Harga: Tinggi 40cm harga Rp 1.500.000,00
Harga: Tinggi 50cm harga Rp 2.000.000,00

Bahan Baku: Batu Andesit Gunung Merapi / Batu Candi.
Pengerjaan: Pahat Manual dari awal sampai selesai menggunakan alat pahat semacam cuplik, tatah, dan sejenisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *