Gapura Pagoda Tingkat 3 Atap Ukir Genteng Batu Alam Merapi / Candi (T 2,9 meter)

Harga: Rp 14.000.000,00 per pasang (2 buah). Karena peruntukannya yang sering ditempatkan sebagai gapura atau pintu gerbang, maka Pagoda tingkat 3 ini sering juga disebut dengan Pagoda Gapura. Walaupun hanya memiliki 3 buah tingkat, namun pagoda ini memiliki ketinggian hampir mencapai 3 meter. Lebih tepatnya Pagoda Gapura ini memiliki tinggi 290 centimeter.

Gapura Pagoda Tingkat 3 Batu Alam Candi Merapi (2,9meter)

Gapura Pagoda Tingkat 3 Batu Alam Candi Merapi (2,9meter)

Menggunakan batu berukuran besar adalah kunci mengapa Pagoda ini terlihat sangat tinggi dan kokoh. Terlebih lagi dengan ukiran genteng yang dipahat secara manual menjadikannya bak rumah-rumah tingkat dengan atap tegap dan perkasa. Atap paling bawah dari Pagoda ini memiliki lebar 60centimeter.

Ukiran-ukiran yang khas dan menarik yang dipahat dari kaki cagak sampai ke puncaknya membuat Gapura Pagoda ini sangat indah dan cantik. Terlebih lagi bila dikombinasikan dengan tatanan lampu yang bisa dipasang di dalam badannya.

Pagoda Gapura satu buahnya terdiri dari 10 bagian batu yang disatukan. Terdiri dari cagak berjumlah 3 buah susunan batu, semprong tempat lampu sebanyak 3 buah, atap sebanyak 3 buah, dan puncak sebanyak 1 buah.

Spesifikasi:

Harga: Rp 7.500.000,00 per buah atau Rp 14.000.000,00 sepasang.
Ukuran: Tinggi 290 centimeter atau 2,9meter dengan atap terbesar ukuran 60centimeter
Bahan Baku: Batu Candi / Batu Alam Gunung Merapi
Pengerjaan: Tatah, Potong Gergaji, Pahat Manual, Ukir, Finishing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *