Patung Samsi (Singa) Batu Alam / Candi (Penjaga Gerbang / Pintu) Gunung Merapi

Harga: 4.500.000 per pasang (2 buah). Patung Singa dari batu alam / batu candi ini biasanya disebut dengan Patung Samsi. Berfungsi sebagai penjaga gerbang rumah atau tempat tinggal. Beberapa candi yang terdapat di daerah Magelang Jawa Tengah, termasuk candi Borobudur, juga memiliki jenis Patung Singa ini walaupun dengan berbagai variasi bentuk dan gaya yang berbeda. Sekedar tambahan: Barongsai yang biasanya merupakan budaya Thionghoas juga sering disebut Liong Samsi, hewan singa yang melambangkan mutiara sakti.

Patung Singa Samsi Batu Alam (Batu Candi) Gunung Merapi

Patung Singa Samsi Batu Alam (Batu Candi) Gunung Merapi

Dengan diletakkannya sepasang Singa Samsi di gerbang rumah atau villa anda, akan terlihat bahwa kedua Samsi ini seolah-olah mengawal dan menjaga peristirahat anda sehingga tempat anda menjadi terlihat indah dan menawan serta menimbulkan rasa aman. Bisa juga diletakkan pada lokasi-lokasi pintu masuk pariwisata atau vihara untuk mempercantik tempat wisata tersebut.

Seluruh patung samsi yang berbentuk singa dengan bola dimulutnya ini terbuat dari batu candi / batu alam merapi utuh (dalam arti tidak ada sambungan yang musti direkatkan seperti lego). Kecuali kalau mau menambah bagian dudukan dari patung samsi itu sendiri.

Ada beberapa ukuran dari patung samsi, dari yang cukup besar sampai ukuran kecil. Harga yang tercantum tersebut di tulisan ini adalah patung samsi yang berukuran panjang 45cm lebar 35 cm dan tinggi 60 cm. Ada juga ukuran tinggi 80cm panjang 60cm dan lebar 50cm.

Spesifikasi:

Harga: 4.500.000 sepasang (dua buah) ukuran tinggi 60cm (belum sama dudukannya) + Dudukan 2.000.000
Harga: 7.500.000 sepasang (dua buah) ukuran tinggi 80 cm (belum sama dudukannya) + Dudukan 3.000.000

Bentuk Patung Samsi lainnya / Model Lainnya

Patung Samsi Batu Candi Versi 1

Patung Samsi Batu Candi Versi 1

Patung Samsi Batu Candi Versi 2

Patung Samsi Batu Candi Versi 2

Patung Samsi Batu Candi Versi 3

Patung Samsi Batu Candi Versi 3

Bahan Baku: Batu Alam Gunung Merapi (Batu Candi)
Pengerjaan: Pahat Manual (Cuplik, Tatah, dst)

One thought on “Patung Samsi (Singa) Batu Alam / Candi (Penjaga Gerbang / Pintu) Gunung Merapi

  1. natalia

    Hai… Klo patung singa ya di rrquest lebih kecil bisa? Sekitat ukuran 30cm gt… Dan berapa harga ya er pasang.. Ini singa chinese kan yg 1 pegang bola dan 1 pegang anak singa? Thaks

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *