Lampion Pagar / Pilar Batu Alam Merapi K30 T50

Harga: Rp 350.000,00 per unit. Kenapa saya namakan Lampion Pagar? Ini berhubungan erat dengan fungsi yang biasa disematkan pada produk kerajinan Pahat Batu satu ini yaitu sebagai hiasan Pagar. Jadi Lampion Pagar (sering juga disebut Lampion Pilar atau Lampu Pilar) ditempatkan di atas pilar-pilar yang terdapat pada pagar rumah atau halaman kantor sebagai pemanis sekaligus sebagai tempat sumber cahaya.

Lampion Pagar Batu Alam (Candi) Gunung Merapi

Lampion Pagar Batu Alam (Candi) Gunung Merapi

Dikatakan sebagai tempat sumber cahaya karena Lampion atau Lampu Pagar ini bisa dilengkapi dengan lampu listrik yang diletakkan pada tengah-tengah lampu, tempat dimana ada lubang-lubang berbagai bentuk yang menyerupai jendela (lihat gambar). Terdapat dua bentuk jendela di Lampion Pagar ini, yaitu bentuk persegi panjang berjumlah 2 dalam satu sisi badannya dan berbentuk kotak berjumlah 4 (dalam satu sisi). Karena masing-masing persegi panjang terdapat pada sisi yang belawanan dengan bentuk yang sama, maka jumlah total dari jendela persegi panjang adalah 4 dan jendela bentuk kota ada berjumlah 8. Dari ke 12 jendela inilah sinar lampu akan datang seperti lampion.

Lampion Pagar ini terbuat seluruhnya dari Batu Alam Gunung Merapi atau biasa dikenal dengan sebutan Batu Candi. Mempunyai tinggi keseluruhan 50 centimeter dengan Atap yang berbentuk segi empat berukuran 30 centimeter.

Satu Unit Lampion Pagar ini terdiri dari setidaknya 4 buah batu yang dibentuk sesuai dengan design tertentu. [1] Bagian bawah sebagai alas, [2] bagian tengah yang terdapat jendela-jendela, [3] bagian atap yang terdapat semacam dasi di keempat suduh atasnya, dan [4] puncak sebagai semacam kubah atau menaranya. Keempat bagian ini disusun seperti lego membentuk satu unit Lampion pagar sebagaimana bisa dilihat pada gambar di atas.

Pengerjaan satu unit Lampion Pagar ini dilakukan baik dengan cara manual terutama pada tahap pembuatan semprong (bagian tengah berjendela) dan juga bagian kubah dan atap. Alat yang digunakan antara lain tatah, cuplik, cutter, dan juga mesin potong.

Spesifikasi

Harga: Rp 350.000,00 per unit
Bahan Baku: Batu Candi atau disebut juga Batu Alam Merapi
Ukuran: Tinggi 50 centimeter, Ukuran Atap 30 x 30 centimeter
Pengerjaan: Potong, Pahat, Bobok, Finishing.

Untuk kesulitan pemesanan bisa Hubungi Kami atau baca Cara Pesan

2 thoughts on “Lampion Pagar / Pilar Batu Alam Merapi K30 T50

  1. widia

    Mhn info utk lampion dgn ukuran tinggi 100 cm atau lenih dgn mdl yg ada harganya berapa kira2 sy perlu utk pagar 20 pcs apkah ada yg ready atau pesen tc

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *