Jual Pusara Makam (Nisan / Kijing) dari Batu Candi (Alam Merapi) dengan Ornamen Ukiran

Jual Pusara Makam Batu Candi, Harga: Rp 6.000.000,00. Setiap orang yang hidup suatu saat nanti pasti akan menemui ajalnya. Siapapun tidak bakalan bisa mengelak untuk hal yang satu ini. Menjemput kematian kadang merupakan hal yang menyedihkan: meninggalkan anak, meninggalkan suami atau istri, meninggalkan keramat, atau meninggalkan cucu. Ada banyak budaya dan ada yang musti dilangsungkan dalam prosesi kematian ini. Demikian pula ketika sudah dikubur di pemakaman.

Pusara Makam / Nisan / Kijing Batu Candi (Alam) Gunung Merapi

Pusara Makam / Nisan / Kijing Batu Candi (Alam) Gunung Merapi

Sebagai penanda akan kematian seseorang, adat-istiadat yang umum dilakukan di Indonesia adalah mendirikan dan membangun Pusara diatas makam orang yang dicintainya, lengkap dengan nama, tanggal lahir, dan tanggal kematian. Ini berguna buat mengingatkan anak cucu mereka kelak tentang siapa leluhurnya dulu. Kalau dalam ajaran Jawa (Kejawen) atau adat jawa, pada umumnya pemasangan pusara ke makam leluhurnya ketika kematian leluhurnya itu sudah sampai 1000 hari sejak dikuburkannya.

Nah, Para Pengrajin Batu di Dusun Sewan juga menyediakan Pusara yang berbentuk Kijing atau Nisan dengan Ornamen Ukiran khusus yang menarik beserta juga denga paket lantai batunya.

Anda bisa melihat bentuk dari gambar-gambar yang saya berikan diatas. Anda pun kalau mau bisa memesan bentuk dan ukiran Nisan / Kijing sesuai dengan yang anda inginkan beserta ukurannya. Semua bahan yang digunakan berasal dari Batu Candi atau Batu Alam Gunung Merapi.

Special untuk papan nama, tanggal lahir dan kematian, bisa dipesan khusus dengan batu marmer yang ditulis atau langsung dipahat di batu candi itu sendiri. Ini sesuai permintaan saja.

Untuk kesulitan pemesanan bisa Hubungi Kami atau baca Cara Pesan

Proses Pemasangan dan Pembuatan Nisan

Pemasangan Nisan di Salatiga

Pemasangan Nisan di Salatiga

Untuk wilayah yang terjangkau dari tempat kami, kami siap juga dalam pengiriman sekaligus pemasangan Nisan.

Spesifikasi:

Harga: Rp 6.000.000 (Belum Ongkos Kirim)
Bahan Baku: Batu Candi atau Batu Alam Gunung Merapi
Ukuran: Panjang 90cm – 1 Meter. Tinggi 55 centimeter
Pengerjaan: Batu Candi ditatah, kemudian dipotong dengan mesin, Lalu bagian per bagian dibentuk dan diukir sesuai dengan design yang diinginkan. Lalu satu per satu potongan disatukan seperti memasang lego sehingga terbentuk Nisan Pusara / Kijing yang diharapkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *